Tips Memilih AC Hemat Listrik & Hemat Energy

Tips Memilih AC Hemat Listrik. Sebelum memilih ac yang hemat energi, anda harus tau ukuran luas ruangan yang akan dipasangi oleh AC tersebut. Untuk ruangan dengan luas 9 meter persegi anda membutuhkan AC dengan kapasitas ½ PK, luas ruang 14 meter 1PK, dan untuk ruangan dengan luas 18 meter anda memerlukan AC dengan 1½ PK. Pilih juga AC hemat energy yag menggunakan refrigerant ramah lingkungan, seperti refrigerant tipe hidrokarbon. Hindari penggunaan AC dengan refrigerant jenis freon karena lebih boros konsumsi listrik 30% dibandingkan AC dengan refrigerant hidrokarbon.


Tips Memilih AC Hemat Energy
Untuk masyarakat perkotaan yang tinggal didaerah yang panas dan berdebu, AC tidak hanya sebagai penyejuk ruangan namun juga dapat berfungsi sebagai pem-Filter udara yang dapat menyaring debu dan kotoran yang berterbangan bebas.

Jika anda mencari AC hemat energy dengan ½ PK, kami menyarankan anda untuk membeli ac dengan merk Panasonic Alowa ½ PK yang terbukti paling hemat energi dan efisien. Namun jika anda memutuskan untuk membeli AC dengan 1PK, kami merekomendasikan anda untuk membeli AC dengan merek LG, disusul merk daikin dan merk Sharp.

Itulah beberapa  tips memilih ac hemat listrik atau energy yang bisa kami informasikan, semua pilihan kembali kepada anda yang menggunakan dan membeli produk yang sesuai dengan ruang dan anggaran yang dimiliki.

1 Response to "Tips Memilih AC Hemat Listrik & Hemat Energy"